5 Trik Mencegah Ruam Popok Pada Buah Hati Anda

Ruam popok yang merupakan peradangan di kulit yang tertutup popok seperti sekitar alat kelamin, pantat, dan pangkal paha bagian dalam, sangat menyiksa buah hati Anda. Akibatnya bayi sering sekali menangis merasakan perih, panas, dan gatal. Ruam popok ini ditandai dengan bagian kulit bayi yang tertutup popok memerah disertai bintik-bintik bahkan luka. Mencegah ruam popok perlu dilakukan agar buah hati Anda terhindar dari ruam popok yang akan membuatnya sangat tidak nyaman. Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan, bayi Anda akan terbebas dari ruam popok yang akan mengganggu aktivitasnya. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk meghindari buah hati Anda dari ruam popok. 

Referensi Artikel: https://www.zwitsal.co.id/momen-perawatanku/tips-merawat-dan-mengobati-ruam-popok-bayi

Berikut Tips dan Trik Dalam Mencegah Ruam Popok Pada Bayi Anda

cream ruam popok yang bagus

Trik mencegah ruam popok yang pertama adalah menjaga kebersihan area popok. Menjaga pantat bayi tetap bersih dan kering akan menghindarkan bayi Anda dari ruam popok karena umumnya ruam popok muncul di area yang lembab yang terkena bakteri. Anda harus sering mengganti popok bayi Anda kira-kira 4 jam sekali atau setelah buang air besar selalu diganti. Bersihkan kulit area popok dengan air yang mengalir pada saat mengganti popoknya. Lalu, keringkan kulit area popok dengan handuk lembut. Trik yang kedua adalah mengganti merek popok bayi. Carilah merek popok yang cocok dengan kulit bayi Anda dan belilah popok yang tidak mengandung pewangi atau zat tambahan lainnya.

Trik yang ketiga adalah meminimalisir pemakaian popok sekali pakai. Gunakanlah popok pospak pada saat bepergian atau malam hari saja. Gunakanlah popok dari kain yang bisa digunakan lebih dari sekali dengan mencucinya. Kemudian, trik yang keempat adalah menghindarkan penggunaan bedak pada area popok karena butiran lembut bedak dapat menyumbat kemaluan yang pada akhirnya akan menyebabkan iritasi. Trik yang terakhir adalah menggunakan Zwitsal Extra Care Baby Cream dengan kandungan Zync untuk melindungi area popok dari ruam. Oleskan krim Zwitsal tersebut secara tipis pada kulit area popok. Produk krim untuk mencegah ruam popok ini akan menjaga kulit area popok tetap sehat dan lembut. Zwitsal akan selalu menjaga keceriaan buah hati Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *