5 Trik Menggunakan Karpet Agar Ruangan Terlihat Lebih Luas

Ada banyak fungsi karpet di ruang tamu atau ruang tamu. dari lapisan pelapis, menghangatkan suhu ketika melangkah, dimana lesehan rileks, untuk meminimalkan kerusakan atau kerusakan jika ada benda jatuh dari meja. Kini karpet tentu tidak hanya dilihat dari sisi kegunaan, tetapi juga estetika. Karpet yang indah dan berkualitas pasti akan menambah keindahan ruangan.
Penggunaan karpet tidak bisa hanya dilakukan di kamar yang luas, Anda memiliki ruang tamu atau ruang tamu kecil yang tidak bisa diganggu. Selama Anda tahu beberapa trik, Anda dapat mengubah ruang sempit Anda agar terlihat lebih lebar hanya dengan karpet. Bagaimana caranya? Lihatlah 10 trik untuk membuat ruangan terlihat lebih luas dengan karpet berikut.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

1. Cocokkan Ruang Tema
Pertama, lihat apa tema kamar Anda. Jangan biarkan kehadiran karpet bukannya mendekorasi dekorasi yang ada. Jika ruangan Anda sempit, Anda tidak perlu menjalankan tema yang ramai seperti gaya Bohemian. Tetapi jika beberapa perabotan sudah berwarna, pilih karpet berwarna-warni dan polos untuk membuat ruangan lebih netral. Pemilihan warna dan pola karpet sesuai dengan tema ruangan akan membuat ruangan nyaman dilihat.

2. Keseimbangan Karpet dan Ukuran Ruang
Hal pertama yang harus dilihat adalah perbandingan karpet dan ukuran ruangan. Jangan biarkan karpet membuat ruangan terlihat sempit menyempit. Panduan mudah, karpet tidak bisa menutupi lebih dari 50% dari dasar ruangan. Namun jangan terlalu kecil untuk tampil terpisah sebagai salah satu elemen ruangan. Karpet yang terlalu kecil akan membuat ruangan terlihat tidak seimbang.

3. Sesuaikan Warna dan Warna Karpet
Permainan gaya dan warna karpet dapat membantu ruangan terlihat lebih luas. Warna-warna lembut seperti putih, krem, dan warna terang dapat dipilih untuk efek terang. Juga sesuaikan dengan pencahayaan di ruangan, jika pencahayaan sangat terang, pilih karpet berwarna hangat. Paduan beberapa karpet warna memang bagus, tapi sesuaikan warna karpet dengan warna furnitur favorit Anda. Jangan pilih motif yang besar atau terlalu rumit. Di sisi lain, karpet bergaris dapat membuat ruangan terlihat lebih panjang.

4. Pilih Karpet Kanan
Sebelum membeli karpet, Anda perlu tahu terlebih dahulu di mana karpet akan dipasang. Setiap ruangan di rumah membutuhkan berbagai karpet. Apakah karpet dimaksudkan untuk kenyamanan ruang hidup atau mempercantik, itu tergantung pada karpet.
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah tinggi, kepadatan, dan ketebalan karpet. Karpet wol tebal dan hangat nyaman untuk diduduki, tetapi tidak selalu cocok di semua kamar. Bahkan karpet berkualitas baik tidak terlalu lembut, tetapi mudah dibersihkan. Jika Anda ingin membuat karpet yang elegan, terbuat dari wol atau katun. Pilih bahan yang lebih kaku untuk karpet di area aktivitas tinggi. Pilih karpet untuk memenuhi kebutuhan Anda ya!

5. Setel Perabot Posisi
Setelah menentukan ukuran dan bahan karpet yang benar, selanjutnya adalah bagaimana memperbaiki posisi furnitur di atas karpet. Anda dapat mengikuti panduan ini; Pertama, semua kaki furnitur melangkah ke karpet, seolah-olah seluruh ruangan ditutupi dengan karpet atau karpet untuk perabotan tertentu seperti meja makan. Kedua, hanya kaki depan di atas karpet, cocok untuk ruang tamu dan ruang tamu. Ketiga, kaki meja tidak menginjak karpet sama sekali, jika karpet licin dan sempit.
Namun, jika Anda ingin merencanakan ruangan Anda lebih mengalir ketika menggunakan berbagai karpet dalam satu ruangan, pastikan gaya dan gaya karpet yang sesuai. Selain memblokir ruang yang terpisah, itu juga membuat penataan lokasi furnitur lebih mudah dan fleksibel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *