8 Sentuhan Kecil Untuk Menciptakan Jamuan Makan Besar

1. Jadwal Runner
Tanpa kehadiran table runner sepertinya meja akan terasa sangat membosankan alias membosankan ya. Untuk acara ini, Kania lebih suka menggunakan pelari meja daripada taplak meja. Karena kain akan menutupi semua bagian meja makan. Sayang sekali jika meja cantik sampai keindahannya tertutup, hihi.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

2. Lilin
Lilin adalah salah satu elemen yang menghiasi favorit Kania untuk menciptakan suasana di setiap acara. Karena itulah Kania memiliki banyak koleksi lilin, hihi. Dari yang biasa hingga yang beraroma aromatik, yang lebih tipis ke yang lebih pendek dan yang lebar, semua ada. Lilin ini bisa langsung membangun atmosfer. Dengan menyalakan lilin, cahaya bisa membuat ruangan lebih romantis dan hangat.

3. Tempat lilin
Untuk melengkapi kehangatan lilin, Anda bisa menaruhnya di tempat lilin. Pilih lilin yang sesuai dengan suasana hati yang ingin Anda sampaikan. Selain pemegang lilin khusus, Anda juga dapat menempatkannya dalam vas transparan saat Kania memuji acara Natal bulan lalu.

4. Bunga
Ketika berbicara tentang pengaturan meja, bunga selalu menjadi salah satu yang diingat Kania untuk pertama kalinya. Namun, bunganya bisa memberi ruang perasaan lebih bersemangat. Anda dapat memilih warna dan bunga sesuai dengan acara Anda. Saat ini Kania memilih warna merah karena diyakini melambangkan keberuntungan.

5. Pot Bunga
Jika ada bunga, rasanya tidak lengkap jika tidak ada vas bunga. Memang Anda bisa meletakkan bunga di atas meja atau di atas piring untuk menyambut tamu. Namun, jika Anda ingin menjadikan bunga sebagai pusat, Anda harus menaruhnya di pot.

6. Serbet
Serbet mungkin tidak terlalu penting. Namun kehadirannya dapat membuat makanan Anda lebih baik dan lebih halus. Kehadiran serbet juga bisa membuat ruang makan rapi. Anda dapat melipat serbet menjadi bentuk tertentu agar lebih menarik. Tetapi jika Anda tidak punya waktu, tidak masalah mengapa Anda melipatnya begitu saja.

7. Tempat rasa & Saus
Ketika menyangkut rasa makanan, setiap orang harus memiliki rasa sesuai selera masing-masing. Beberapa memilih makanan asin, atau beberapa lebih suka makanan lezat. Oleh karena itu, ada baiknya menyiapkan bumbu dan botol panci kecil di meja makan. Tentu tidak perlu sampai semua bahan dapur Anda mengambilnya, hihi. Cukup sedikit seperti merica, garam, kecap, kecap manis dan saus sambal.

8. Makanan ringan
Nah, ini tidak kalah pentingnya, terutama bagi para tamu yang datang lebih awal dari makan malam. Jangan biarkan mereka terlalu lapar karena mereka masih menunggu anggota keluarga lain yang terjebak macet. Minumlah camilan di atas meja dengan menaruhnya di mangkuk kecil. Misalnya, Anda dapat mengirimkan kue nastar kemarin untuk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *