Nyaman Berjilbab Dengan Bahan Jilbab Instan yang Tidak Kasar!

Apakah kamu sedang mencari Bahan Jilbab Instan yang Tidak Kasar?  Jilbab instan merupakan penutup kepala atau hijab yang digunakan dengan sekali pasang dan tidak membutuhkan tambahan jarum atau jepit dalam penggunaannya.

Pemakaiannya pun bisa dibilang sangat simpel dan tidak terlalu banyak memakan waktu. Bahkan hanya dengan 1 menit saja, jilbab dengan model instan seperti ini sudah langsung siap setelah kamu gunakan ke kepala.  Sangat simpel bukan? Penggunaan jilbab seperti ini sangat cocok untuk kamu para hijabers yang anti ribet dan tidak suka menggunakan banyak jarum pentul dimana-mana.

Dengan menggunakan jilbab model instan seperti ini, kamu akan merasakan kepraktisan baik itu dalam hal saat hendak digunakan maupun saat digunakan.

Selain beberapa kelebihan yang dimiliki oleh jilbab instan ini, ada juga kekurangannya. Dengan penampakan yang santai, rata-rata jilbab instan hanya dipakai untuk kegiatan tidak resmi (informal) seperti jalan-jalan, berolah raga, ke pasar dan sebagainya. Untuk kegiatan resmi seperti ke kantor ataupun menghadiri resepsi pernikahan biasanya wanita muslimah menggunakan jilbab terbaru dari kain segi empat yang dibentuk dengan banyak penjepit, sangat membutuhkan waktu untuk memakainya.

Nyaman Berjilbab Dengan Bahan Jilbab Instan yang Tidak Kasar!

Tetapi sekarang sudah ada juga produsen yang mencoba membuat jilbab instan yang pantas dipakai di acara-acara resmi, tentunya dengan kombinasi pakaian yang pas. Sudah banyak pula toko-toko yang Jual Jilbab Instan ini. Terutama penyedia Bahan Jilbab Instan yang Tidak Kasar.

Jilbab dengan model instan seperti ini sudah banyak digemari oleh banyak orang. Dengan banyaknya jenis kain yang ada sekarang ini, maka model dan jenis dari jilbab instan juga bermacam-macam. Tetapi sebagian besar hijab instan itu terbuat dari kain yang tidak kaku dan mudah menempel di kepala. Beberapa kain yang sering dibuat sebagai bahan jilbab instan antara lain kain jersey dan kain rajut mesin.

Kedua kain tersebut sangat nyaman digunakan di kepala dan tidak agak mulur yang menjadikannya pas dengan bentuk dan lekuk kepala pemakainya. Ada juga beberapa kain yang sering digunakan untuk mebuat hijab. Kain-kain tersebut mempunyai kelebihan-kelebihan tersendiri, misalnya seperti  bahan yang sejuk,  bahan kain yang tidak mudah kusut, bahan kain yang tidak kasar, dan masih banyak lagi. Tekstur dalam jilbab pun penting, banyak yang menyukai Bahan Jilbab Instan yang Tidak Kasar.

Salah satu bahan Bahan Jilbab Instan yang Tidak Kasar dan banyak disukai adalah jilbab dengan bahan wolfis. Bahan wolfis merupakan salah satu jenis bahan kain yang terbuat dari campuran kain sutra, katun dan tambahan serat sintetis.

Kata wolfis pada kain ini awalnya berasal dari kata woolpeach. Namun, karena tersublimasi lidah Indonesia sehingga kata woolpeach berubah menjadi wolfis. Biasanya bahan wolfis ini memiliki ketebalan dibawahnya bahan jersey sehingga relatif lebih ringan dan tipis. Meskipun demikian, kain woolpeach memiliki kelebihan tidak tembus pandang. Bahan wolfis yang tidak kasar, lembut, dan nyaman membuat para hjabers banyak yang memilih bahan wolfis ini sebagai bahan favorit hijab yang mereka gunakan.

Bahan wolfis ini juga  memiliki karakteristik Bahan Jilbab Instan yang Tidak Kasar, ringan, namun tidak transparan. Sehingga penggunaan bahan ini sangat cocok digunakan pada jilbab instan karena nyaman saat digunakan.  Namun, apakah kamu sudah mengetahui ciri-ciri atau karakteristik dari bahan wolfis ini? Berikut adalah ciri-ciri atau karakteristik bahan wolfis

  • Mempunyai serat yang rapat dan halus, sehingga tidak kasar ketika menyentuh kulit.
  • Bahan kainnya tebal namun ringan, sehingga membuatmu tidak akan was-was akan tembus pandang.
  • Bahan wolfis tidak panas sehingga nyaman saat dikenakan dan tidak membuat gerah.
  • Kain tidak mudah kusut.
  • Kain wolfis tidak transparan.
  • Kain wolfis tidak licin, sehingga tidak mudah merosot saat digunakan.
  • Bahan wolfis mudah disetrika, akan tetapi jangan menggunakan suhu setrika yang terlalu panas. Karena bahan ini tidak terlalu tahan panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *