Cara Menebalkan Rambut Secara Alami dan Tanpa Efek Samping

BACA JUGA : Hosting Murah

Cara menebalkan rambut dengan mudah. Rambut yang sehat dan tebal memang sangat diidam-idamkan oleh seorang wanita dan juga pria. Tampilan rambut yang tebal akan membuat rasa percaya diri makin meningkat. Namun, kebanyakan orang mengalami rambut rontok sehingga rambut menjadi makin tipis.

Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Disekitar

Rambut rontok sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya seperti salah dalam memilih shampo, pewarnaan yang berlebihan, ketombe, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda mengalami masalah tersebut, Anda bisa menyimak beberapa bahan alami dibawah ini untuk menebalkan rambut.

Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena memiliki banyak kandungan yang berkhasiat. Namun begitu, teh hijau juga bisa digunakan untuk bahan menebalkan rambut.

Biasanya, rambut rontok disebabkan oleh folikel rambut yang rusak. Hal tersebut dapat diatasi dengan memakai teh hijau sebagai bahan masker rambut karena memiliki senyawa yang bernama catechins yang membantu rambut agar tidak mudah rontok. Selain itu, teh hijau yang kaya antioksidan tersebut juga sangat bagus dalam menangkal serangan radikal bebas.

Lidah buaya

Cara menebalkan rambut secara alami yang biasanya dilalukan oleh kebanyakan orang ialah menggunakan lidah buaya. Tanaman hias yang memiliki banyak khasiat tersebut memang sangat membantu untuk menyuburkan rambut.

Anda bisa merawat rambut Anda dengan memakai lidah buaya dengan cara menggosokkan lidah buaya secara langsung ke rambut. Tunggulah hingga satu jam agar dapat meresap dengan maksimal, setelah itu Anda bisa membilasnya menggunakan air bersih. Cara tersebut hampir sama dengan cara mengecilkan bibir dengan lidah buaya.

Santan kelapa

Santan kelapa tidak hanya digunakan untuk memasak saja, akan tetapi dapat Anda manfaatkan sebagai bahan perawatan rambut Anda. Cara menebalkan rambut dengan santan kelapa terbilang mudah dan bisa menghasilkan tampilan rambut yang tebal dan hitam.

Santan yang digunakan untuk masker rambut sebaiknya santan yang kental. Olesi rambut Anda dengan santan kental tersebut lalu tunggulah hingga sekitar setengah jam, kemudian bilaslah dengan memakai air bersih yang dingin.

Madu

Madu memiliki khasiat untuk menyuburkan rambut, bahkan beberapa shampo memiliki kandungan madu didalamnya. Bagi Anda yang menginginkan rambut tebal dan sehat, maka perlu mencoba menggunakan masker rambut dari madu asli.

Anda bisa mengoleskannya secara langsung pada kulit kepala dan rambut secara merata. Pijatlah kepala Anda agar madu dapat meresap sehingga khasiatnya lebih optimal. Selanjutnya Anda bisa membilas rambut Anda dengan memakai air yang bersih.

BACA JUGA : Hosting Indonesia

Demikian ulasan tentang cara menebalkan rambut secara alami dengan memakai bahan-bahan herbal di sekitar rumah. Perawatan rambut yang alami membutuhkan waktu yang tidak singkat sehingga sebaiknya Anda melakukan perawatan rambut tersebut dengan rutin.

Anda tidak perlu takut untuk mencobanya karena perawatan rambut yang alami tersebut tidak mengakibatkan efek samping apapun. Semoga informasi cara menebalkan rambut bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengatasi rambut yang menipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *