Cara Mengobati Cacar Air pada Anak dengan Obat Alami

Penyakit cacar air pada anak memang tergolong penyakit yang cepat menular, khususnya apabila terdapat kontak fisik secara langsung. Bahkan proses penularan virus cacar air ini bisa berkali lebih cepat apabila yang menjadi targetnya adalah anak-anak. Ya, penyakit ini memang penyakit langganan bagi anak-anak, setidaknya setiap anak pasti pernah satu kali merasakan penyakit cacar air.

Lalu, apabila anak-anak di rumah ternyata sudah terlanjur terserang penyakit cacar air, Anda sebaiknya segera mengobati mereka agar kondisi tubuhnya bisa kembali sehat. Sedangkan untuk pengobatannya sendiri kami merekomendasikan dengan cara pengobatan alami yang jauh dari obat-obatan kimia. Selain hasilnya ampuh, pengobatan secara alami juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasan berikut ini:

Mengobati Cacar Air Pada Anak dengan Obat Alami

cara mengobati cacar air pada anak secara alami30

  • Mengkudu

Buah mengkudu memang kurang populer di kalangan masyarakat. Namun walau demikian buah ini memiliki khasiat yang luar biasa hebat karena ampuh untuk meredakan virus penyebab cacar air. Untuk cara konsumsinya pun sangatlah mudah, Anda cukup mengambil sekitar 40 gram buah mengkudu, lalu mencucinya hingga bersih dan kemudian masukkan ke dalam juicer atau blender.

Setelah buah mengkudu sudah halus dan menjadi jus, Anda bisa menambahkan madu secukupnya dan mengkonsumsinya secara rutin sebanyak 3 kali sehari.

  • Temulawak

Siapa yang tidak kenal dengan temulawak? Ya, temulawak memang sudah sangat dikenal dengan khasiatnya yang efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, tak terkecuali dengan cacar air. Temulawak memang mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan juga sifatnya yang ampuh untuk mematikan virus berbahaya membuat temulawak efektif menyembuhkan cacar air.

Cara pengolahan temulawak sebagai obat alami untuk cacar air juga terbilang mudah. Cukup siapkan beberapa bahan seperti 10 gram temulawak, 10 gram asam jawa, dan 500 ml air. Setelah itu rebus seluruh bahan tersebut lalu tunggu selama beberapa saat hingga air mendidih dan hanya menyisahkan separuh air (240 ml). Apabila sudah, ramuan temulawak pun siap dikonsumsi. Pastikan juga Anda mengkonsumsinya secara rutin, 1 – 2 kali sehari.

  • Kacang Hijau

Selain lezat, kacang hijau juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit cacar air. Tingginya kandungan vitamin B dalam kacang hijau dipercaya ampuh untuk mengeringkan cacar air dan akhirnya membebaskan tubuh dari virus penyebab cacar air.

Cara pengolahannya cukup berbeda dengan cara sebelumnya karena kali ini kacang hijau tidak perlu dikonsumsi, melainkan cukup direndam hingga mengambang lalu haluskan dan oleskan pada seluruh bagian tubuh yang terkena cacar air.

  • Jagung Muda

Masih sama dengan cara sebelumnya, jagung muda juga bisa Anda manfaatkan sebagai obat penyembuh cacar air. Caranya adalah dengan menumbuk jagung muda hingga halus kemudian mengoleskannya ke bagian tubuh yang terkena cacar. Untuk efektifitas jagung muda dalam menghilangkan cacar air juga sudah terbukti karena pada dasarnya jagung muda memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan efektif mengeringkan luka cacar air ataupun membunuh virus penyebab cacar.

Referensi Artikel: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1326004/mengungkap-fakta-penting-tentang-cacar-air-pada-anak

Nah, itu dia ulasan yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan cacar air pada anak pun bisa segera sembuh. Namun yang terpenting adalah menjaga kondisi kesehatan sekaligus kebersihan tubuh karena dari situlah sumber virus cacar air bisa berkembang. Jadi, jangan lupa selalu menggunakan sabun Lifebuoy untuk membersihkan tubuh saat mandi ataupun mencuci tangan sebelum makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *