Cara Terbaik Memberikan Ucapan Selamat Perkawinan

Memberi ucapan selamat pada siapapun tentu memiliki kandungan maksud atau tujuan tertentu, termasuk juga perkataan selamat pernikahan bagi mempelai. Tujuan tersebut antara lain yaitu untuk mengemukakan pesan kalau kita juga ikut berbahagia pada pasangan yang baru saja menempuh kehidupan baru menjadi suami istri yang sah. Diluar itu dengan memberikan perkataan selamat buat mereka, dengan langsung atau tidak langsung, hal semacam ini juga membuat jalinan persaudaraan serta persahabatan dapat selalu tersambung dengan erat, hingga jalinan yang telah akrab ini akan tidak putus cuma karna mereka telah miliki kehidupan yang baru. Jadi tali silahturahmi tetaplah mesti dikerjakan.

Dengan memberikan ucapan selamat perkawinan juga menunjukkan bahwa diri kita punya perhatian serta rasa solidaritas yang tinggi pada rekan atau saudara ataupun keluarga. Dengan cara seperti ini kebahagiaan pasangan pengantin juga akan makin bertambah besar sebab mereka merasa ada orang lain terlebih yang dekat dengan mereka miliki kepedulian serta jalinan batin yang begitu kuat. Yang terakhir, pemberian ucapan selamat juga memiliki kandungan makna bila perkawinan yang dikerjakan oleh mempelai yaitu sah serta telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik dilihat dari sisi agama ataupun undang-undang negara. Jadi diharapkan perkawinan itu tidak menyebabkan problem serta masalah lain di kemudian hariyang bisa mengganggu kehidupan rumah tangga mereka.

Meski terlihat sederhana namun memberikanucapan selamat pernikahan ternyata juga perlu melihat dan memerhatikan norma yang ada. Beberapa halyang perlu mendapatkan perhatian itu diantaranya adalah :
Usahakan agar pemberian perkataan ini dilakukan secara langsung dihadapan mempelai tidak lama sesudah akad nikah atau janji sama-sama setia diucapkan. Tapi bila tidak memperoleh undangan untuk menghadiri acara akad nikah, pemberian ucapan dilakukan ketika resepsi ataupun pesta pernikahan diselanggarakan.

Sebisa mungkin diusahakan untuk menghadiri resepsi agar pemberian ucapan selamat tidak terlambat diberikan katabicara.com. Apabila memang punya aktivitas lain, harus menemui mereka secepat mungkin supaya waktunya tidaklah terlalu lama. Jika sampai terlambat terlebih sampai sekian hari, dengan norma ini kurang bagus sebab dipandang tidak menghormati pasangan pengantin.
Perkataan selamat mesti memiliki kandungan kalimat atau kalimat bernada pujian serta keinginan supaya perkawinan mereka selalu abadi serta lestari selama-lamanya. Diluar itu, dapat berikan doa dan keinginan supaya selekasnya memperoleh momongan atau anak dsb. Kalimat perkataan itu baiknya di buat sesingkat mungkin saja tetapi memiliki kandungan arti yang begitu dalam. Janganlah sekali-kali menyinggung beberapa hal yang terkait dengan masalah pribadi atau kurang sopan.
Adakalanya pemberian ucapan selamat yg tidak dilakukan dengan segera tapi melainkan dengan tulisan di kertas terkecuali di baca sendiri oleh pasangan pengantin, keluarga paling dekatnya seringkali turut membacanya. Jadi walau maksudnya cuma untuk bercanda saja, tapi hal itu kadang-kadang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman diantara mereka.
Namun bila memang keadaan tidak memungkinkan untuk menghadiri secara langsung acara resepsi, ucapan selamat pernikahan dapat di sampaikan lewat telpon, SMS, atau surat. Cuma saja dipandang dari nilai kesopanan langkah tersebut juga kurang baik. Tapi lebih baik tetap dilakukandari pada tidak memberikan ucapan sekalipun.
Bila ucapan selamat tidak bisa dilakukan secara langsung berhadapan dengan pengantin dan hanya dapat di kirim lewat SMS atau surat maupun hubungan telpon, sebaiknya disertai ucapan permintaan maaf karena tidak dapat hadir pada acara akad nikah atau resepsi. Kemukakan argumen yang pas hingga mereka tidak akan merasa kecewa atau sedih berkaitan ketidakhadiran kita dalam acara mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *