First Ride Kawasaki W175


PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengadakan sesi test ride salah satu produk terbarunya yakni W175. Motor bergaya retro ini ditantang untuk menaklukkan medan terjal berbukit. Mobil123.com menjadi bagian dari peserta test ride kendaraan yang di produksi di Indonesia tersebut.

KMI sendiri baru meluncurkan W175 dua minggu yang lalu. Motor memiliki 175 cc itu didatangkan manfaat membuat segmen baru serta mendobrak pasar motor sport 150 cc. Stylenya yang classic juga jadi daya tarik sendiri di mata calon customer.

Bacal juga ulasan Nissan March

Kubikasi mesin yang tidaklah terlalu besar buat bodi motor keseluruhannya merasa cukup ramping. Bukan sekedar itu, tinggi jok dari permukaan tanah cuma 775 mm, hingga pengendara dengan postur badan dibawah 170 cm tetaplah dapat menapak prima.

KMI tawarkan dua pilihan Kawasaki W175 yaitu type standard serta Special Edition (SE). Mengenai ketidaksamaan dari keduanya bisa diliat dari sebagian komponen seperti jok, tempat tinggal roda serta grafis di tangki bahan bakar.

Pada session test ride di lokasi Rainbow Hills, kami memperoleh unit SE dengan warna metallic matte covert green. Raungan mesin terdengar halus begitu halnya getaran mesin. Awal mulanya kami menduga motor ini juga akan tawarkan riding position seperti motor classic. Tetapi sesudah ada diatas motor, tempat berkendara kami dapat disebut sedikit menunduk.

“Kami senantiasa menanamkan aura sport pada tiap-tiap motor kawasaki. Oleh karena itu tempatnya agak menunduk terutama untuk pengendara yang mempunyai postur lebih dari 170cm, ” tutur Sucipto Wijono Line Head Research Development & Design Marketing Division KMI.

Mobil123. com mulai session test ride dengan jalan bersama-sama. Saat lakukan start hentakan motor memanglah merasa spontan. Tetapi saat kami hadapi trek menanjak cukup tinggi, tarikan motor merasa berat. Terutama bobot kami yang cukup besar buat kendaraan makin sulit berakselerasi.

Walhasil kami cuma memakai gigi persneling rendah manfaat mengalahkan medan jalan seperti diatas. Pada jalan datar memanglah cuma gigi 1 hingga 3 yang tarikannya merasa spontan. Setelah itu motor bergerak agak lambat.

Ciri-khas mesin Kawasaki W175 memanglah seperti motor classic mereka yang lain (W800 serta W250). Ke-3 kuda besi itu memanglah didesain untuk berkendara enjoy serta konsentrasi pada kenyamanan.

Kami dapat nikmati perjalanan dengan handling yang mumpuni dari Kawasaki W175. Hal semacam ini karena pemakaian sasis rigid semi-double cradle. Melewati jalan berlubang, bergelombang sampai berbatu bisa dilewati dengan gampang.

Rangkuman :

Kawasaki W175 adalah motor type sport classic yang tawarkan sensasi berkendara ciamik. Bodinya yang ramping berpadu dengan handling mumpuni, buat motor ini layak jadikan kendaraan komuter.

Dengan banderol di kisaran Rp 30 juta-an, Kawasaki W175 dapat jadi alternatif lain untuk pemakai motor sport 150cc yang menginginkan naik kelas. Bahkan juga untuk beberapa penggila modifikasi, motor ini begitu pas jadi bahan untuk berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *