Tips Kombinasi Gaya Hijab Formal Terbaru 2018

Tips Kombinasi Gaya Hijab Formal Terbaru 2018 – Mengenakan hijab yang tepat di acara formal tentu menjadi kebutuhan bagi para hijaber. Terkadang ada hijaber yang merasa kebingungan untuk memilih gaya hijab syar’i ke acara formal karena tidak memiliki hijab yang formal. Lantas apakah ada hijab formal? Tentunya tidak ada karena hijab adalah hijab. Tidak ada kelas khusus yang membagi hijab formal atau tidak formal. Untuk berpenampilan secara formal, tentunya anda harus mengenakan gaya hijab formal terbaru 2018. Berikut ini tips yang bisa anda coba ;

Gaya Hijab Formal Terbaru 2018
Gaya Hijab Formal Terbaru 2018

·         Gunakan Hijab Segiempat syar’I dengan alas hijab warna senada

Gunakanlah hijab segiempat berukuran besar agar terlihat seperti hijab syar’I saat dikenakan. Ukuran hijab yang terlalu kecil akan membuat hijab anda terlihat pendek setelah dilipat dan membuat penampilan anda kurang maksimal. Karena Hijab ini terkadang berbahan kain rayon yang tipis. Gunakan alas hijab berwarna senada dengan hijab yang anda kenakan. Jangan lupa untuk memadukannya dengan dress yang memiliki warna dan nuansa senada. Hija segiempat syar’I dengan alas hijab ini merupakan salah satu gaya hijab formal terbaru 2018.

·         Hijab Pashmina dengan Lipatan Sederhana

Jika sebelumnya anda senang bereksplorasi dalam melipat hijab pashmina. Untuk gaya hijab syar’i terbaru 2018, usakahan jangan terlalu banyak melakukan lipatan hijab. Usahakan melakukan pembentukan hijab dengan sederhana. Padukan dengan dress dengan luaran seperti rompi atau blazer sebagai padanannya. Hijab pashmina yang dilipat sederhana akan terlihat lebih formal. Jika anda terlalu banyak melipat hijab pashmina di kepala, gaya berhijab anda akan terlihat kurang formal.

·         Hijab Serut Syar’i dengan ornamen

Hijab serut syar’I dengan ornamen yang tepat juga cocok dikenakan di acara formal, asalkan anda bisa memilih paduan warna yang tepat. Usahakan untuk memilih pakaian dengan warna yang tidak begitu mencolok dan tambahkanlah ornamen unik seperti kupu kupu atau bandulan cantik sebagai ornamen di kerudung anda untuk melengkapi penampilan anda.

Itulah gaya hijab formal terbaru 2018 yang bisa jadi tren tahun depan. Kenakanlah opsi opsi diatas untuk menghadiri acara yang melibatkan anda. Padanan gaya hijab diatas juga bisa diaplikasikan sebagai pakaian untuk bekerja atau untuk beraktifitas lainnya. Usahakan selalu untuk menggunakan hijab syar’I karena hijab syar’I menutup lebih banyak area tubuh bagian atas dibanding hijab yang tidak syar’i. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *