Ini Dia Cara Menghentikan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang Windows 10

Di Windows 10, aplikasi yang diinstal melalui Windows Store dirancang untuk berfungsi di latar belakang untuk memanfaatkan fitur yang disediakan oleh sistem operasi. Fitur-fitur ini termasuk kemampuan untuk mengunduh data, menampilkan pemberitahuan, dan lebih banyak lagi di Pengujian Langsung di menu Mulai.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Namun, karena selalu berfungsi di latar belakang, meskipun tidak dapat diakses, aplikasi akan menggunakan daya baterai, data internet, dan sumber daya sistem. Untungnya, Windows 10 memiliki beberapa opsi untuk mengontrol aplikasi melalui aplikasi Pengaturan.
1. Cara menghentikan aplikasi windows agar tidak bekerja di latar belakang melalui Pengaturan
Untuk melakukannya, akses Pengaturan, klik Privasi, klik Aplikasi latar belakang, dan pada halaman itu pilih salah satu dari dua opsi.

Opsi pertama adalah menonaktifkan aplikasi yang memungkinkannya berjalan di latar belakang untuk menonaktifkan seluruh aplikasi dari Store. Meskipun opsi kedua adalah menonaktifkan tuas pada aplikasi yang tidak diinginkan.

Setelah menyelesaikan level ini, aplikasi Windows 10 yang dikonfigurasi tidak akan berfungsi lagi di latar belakang, dan akan membantu mempertahankan kekuatan perangkat Anda.

2. Cara menghentikan aplikasi windows yang berjalan di latar belakang melalui Penghemat Baterai
Untuk menghentikan aplikasi, Anda juga dapat memanfaatkan mode Penghemat Baterai, yang juga dapat memblokir aplikasi agar tidak bekerja di latar belakang. Fitur ini diaktifkan secara otomatis ketika daya baterai mencapai 20 persen.

Anda dapat mengaktifkan mode secara manual jika perangkat tidak terhubung ke stopkontak. Untuk mengaktifkan mode Windows Saver Battery 10, Anda dapat mengakses Pengaturan, klik Sistem, dan klik Baterai.

Kemudian pada menu Battery Saver, aktifkan status Battery Saver hingga pengisian berikutnya. Cara lain untuk mengaktifkan mod baterai adalah dengan mengklik ikon baterai di area notifikasi dan mengklik tombol Battery Saver.

Harap dicatat bahwa pengaturan ini hanya dapat digunakan untuk aplikasi yang diinstal melalui Windows Store. Sementara itu, aplikasi Win32 tradisional tidak dapat diatur menggunakan pengaturan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *