Inilah Nutrisi Yang Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak

Anak-anak membutuhkan nutrisi cukup untuk membantu tumbuh kembangnya, walaupun anda memberikan makan tiga kali sehari, belum tentu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Anak-anak yang kekurangan gizi, akan menganggu tumbuh kembang anak. Anda harus paham nutrisi apa yang dibutuhkan oleh anak-anak. Karena setiap nutrisi memiliki manfaat yang berbeda-beda. Inilah nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Kalsium

Kalsium berfungsi untuk membantu pertumbuhan gigi dan tulang, membantu proses pembekuan darah, menjaga fungsi saraf dan otot, dan membantu mengubah zat makanan menjadi energi. Kalsium sangat penting bagi anak-anak. Nutrisi ini terdapat di ikan, susu dan keju.

Asam Lemak Esensial

Asam lemak esensial berfungsi untuk mengatur sistem saraf, pembentukan sel, meningkatkan kekebalan tubuh, memperlancar aliran darah dan membuat penyerapan nutrisi semakin baik. asam lemak esensial akan membuat penglihatan anak semakin baik dan kerja otak meningkat. Zat ini bisa ditemukan di berbagai jenis kacang-kacangan, ikan tuna, telur dan lainnya.

Zat Besi

Zat besi berfungsi dalam pembentukan hemoglobin dan mioglobin. Anak yang kekurangan zat besi bisa terkena anemia. Anak mudah lemas dan kurang aktif. Pemberian makanan yang mengandung sangat penting, zat besi bisa ditemukan di kuning telur, daging, ikan dan lainya.

Magnesium

Magnesium penting untuk tumbuh kembang anak. Magnesium berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung, membuat tulang lebih kuat, menjaga kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan otot serta saraf anak. Magnesium bisa anda temukan di tahu, buah alpukat, pisang, sayuran dan ikan.

Kalium

Kalium merupakan nutrisi yang baik untuk menjaga keseimbangan air dan tekanan darah di dalam tubuh. Mendapatkan asupan kalium yang cukup, akan membuat fungsi otot semakin baik dan kesehatan ginjal meningkat. Bahkan bisa mengurangi resiko osteoporosis. Anda bisa memberikan susu, tomat, pisang dan makanan lainnya yang mengandung kalium.

Vitamin A

vitamin A sangat baik untuk anak-anak. Bisa membuat mata dan tulangnya semakin sehat. Selain itu vitamin A membantu pertumbuhan sel jaringan dalam tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh dan lainnya. Vitamin A sangat mudah ditemukan pada makanan. Seperti hati ayam, daging sapi dan berbagai macam buah yang berwarna cerah.

Vitamin C

Vitamin C digunakan untuk proses perbaikan darah merah, pembentukan sel, penyembuhan luka, sistem kekebalan tubuh dan lainnya. Mendapatkan vitamin c yang cukup, akan membuat anak lebih sehat dan tubuh dengan baik. vitamin c bisa ditemukan di hampir semua jenis buah-buahan dan sayuran. Seperti jeruk, melon, nanas, pepaya dan lainnya.

Masih banyak nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Seperti vitamin D, vitamin E, zing dan lainnya. Orang tua harus memenuhi semua kebutuhan itu, dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *