Kami Meminta Perusahaan Analisis Penelusuran untuk Memberi Tahu Kami Layanan Musik Paling Populer

We Asked a Search Analytics Company to Tell Us the Most Popular Music Services

Apa yang benar-benar dicari orang?

Duniamp3 bahkan belum diluncurkan. Dan Spotify memiliki lebih dari 70 juta pelanggan yang membayar. Tetapi ketika datang untuk mencari, YouTube sudah menang.

Selama bertahun-tahun, YouTube dengan mudah menjadi platform musik terbesar. Dan sebagian besar dari kesuksesan itu berasal dari lalu lintas pencarian. Faktanya, data pencarian menunjukkan bahwa ini mungkin game YouTube Music yang kalah.

Kami meminta perusahaan analisis pencarian dan SEO SEMRush untuk melakukan penyelaman mendalam pada platform dan layanan musik, terutama di sisi streaming. Inilah yang mereka temukan.

Meruntuhkan volume penelusuran untuk penyedia musik paling populer di AS antara Februari 2018 hingga April 2018, YouTube memiliki 2,24 juta permintaan pencarian unik. Amazon Music dan Apple Music mengambil tempat kedua dan ketiga masing-masing dengan 823.000 dan 368.000. Meskipun klaim tinggi CEO Roger Lynch tentang layanan radio digital “Tidak. Posisi 1 ”di pasar, Pandora hanya memiliki 246.000 permintaan pencarian unik.

Anehnya, Spotify mengambil tempat terakhir dengan hanya 110.000 pencarian.

Sekilas, ini tampaknya menjadi berita bagus untuk platform streaming musik Google yang akan datang, YouTube Music.
Setelah semua, dengan sekarang lebih dari 1,4 miliar pengguna pada platform video yang populer, bagaimana mungkin Google mungkin gagal untuk berjejer jutaan pelanggan? Tapi ini kabar buruk bagi Google. Saat orang mencari aplikasi mendengarkan musik, mereka jarang mencari YouTube. Bahkan, menurut SEMRush, di bawah pencarian aplikasi musik merek, penggemar musik biasanya mencari Amazon.

Aplikasi Amazon Music memiliki 27.100 pencarian unik di AS. Pandora bernasib sedikit lebih baik kali ini dengan 14.800 pencarian. YouTube menempati posisi ketiga dengan 12.100, diikuti oleh Spotify Music dengan 9.900 dan Apple Music dengan 4.400.

Dalam sejumlah besar kasus, orang lebih suka menggunakan aplikasi dari perusahaan terkemuka atas aplikasi pihak ketiga yang tidak dapat dipercaya.
Perusahaan analisis menemukan bahwa pengguna lebih suka mencari “aplikasi musik gratis” daripada “download lagu” Jadi, apa bedanya?

Yah, mencari “aplikasi musik gratis” akan menarik aplikasi musik terkenal, termasuk SoundCloud dan Pandora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *