Kapan dan Mengapa Mencuci Jeans Anda

Mari kita mulai dengan hal yang “tidak pernah mencuci celana jeans Anda”. Dengar, jika Anda tidak ingin mencuci celana jins Anda, itu terserah Anda untuk memutuskannya. Mereka jins Anda! Tapi jika saran itu sedikit menyinggung Anda, nah, itu karena memang begitu. Inilah masalahnya: Orang yang tidak pernah mencuci mengklaim bahwa pencucian akan memecah denim dan menyebabkan zat pewarnanya memudar, tapi yang mereka tinggalkan adalah penumpukan kotoran, kulit, minyak tubuh alami, dan kotoran lingkungan juga akan menyebabkan bahan untuk memecah. Kenakan juga akan menyebabkan pewarna memudar. Begitu! Jika Anda lebih suka memakai celana bersih, teruskan dan cuci jins Anda dengan aman karena Anda tidak melakukan kerusakan besar pada mereka. Sebenarnya, dalam banyak hal Anda akan memastikan mereka bertahan lebih lama. jasa konveksi bandung murah

Dalam hal kapan harus mencuci mereka, itu sangat tergantung pada seberapa banyak Anda memakainya dan apa yang telah Anda lakukan di dalamnya. Jika mereka bau, terlihat kotor, atau terentang atau kendur di lutut, mungkin karena putaran di mesin cuci. Bahkan jika tidak, ingatlah bahwa sebagian besar tanah cuci tidak terlihat (jadi: kulit, minyak tubuh, keringat, dll ada di sana bahkan jika Anda tidak melihatnya) dan bertujuan untuk mencuci celana jins Anda setiap sepuluh hari sekali. .

Cara Terbaik Mencuci Jeans
Terlepas dari kenyataan bahwa mencuci sebenarnya bukan musuh jeans Anda, ada beberapa praktik terbaik yang perlu diketahui. Balikkan jins Anda ke dalam sebelum membuangnya di mesin cuci – yang akan membantu melestarikan warnanya, serta membiarkan bagian paling kotor dari celana jins, bagian dalam, untuk mendapatkan lebih banyak paparan air dan deterjen. Untuk jeans yang lebih gelap, penggunaan deterjen yang dirancang untuk pakaian gelap juga akan membantu melestarikan warna dan mencegah kepudaran.

IKLAN – LANJUTKAN BACAAN DI BAWAH INI

 

Jeans juga bisa dicuci dengan tangan, yang akan membantu mengurangi penggunaan dan keausan karena ini adalah pengalaman yang jauh lebih lembut untuk serat. Karena jins sangat besar, bak mandi atau wastafel utilitas mungkin adalah tempat terbaik untuk operasi ini, yang jika tidak, hanya melibatkan penggunaan air dingin dan sejumlah kecil deterjen. Celupkan jins sepenuhnya, biarkan mereka merendam selama 15-30 menit, lalu bilas dengan baik. Saya menemukan melakukan bilasan tiga kali dengan menguras air cuci, mengisi dan menguras bak mandi dua kali dengan air bersih, dan berakhir dengan satu bilas terakhir di bawah keran yang paling sesuai. (Kedengarannya lebih memakan waktu daripada sebenarnya, saya janji.) Begitu jins dibilas, gulung dan angkat dengan kuat pada mereka untuk melepaskan air tapi jangan meremasnya, yang akan memelintir dan menghancurkan serat. Kemudian berbaring mereka rata atau menggantung mereka ke udara kering.

Dalam hal bau terus-menerus yang dialami Penulis Surat kami, saya menduga hal itu terjadi karena penggunaan deterjen cucian atau pelembut kain cair atau terlalu banyak. Sangat menggoda untuk berpikir bahwa lebih banyak deterjen = lebih bersih, atau lebih pelembut kain = jins lebih lembut. Namun pada kenyataannya, penggunaan produk laundry secara berlebihan hanya akan membuat jins mereka lebih kotor, karena akan mengakibatkan penumpukan produk. Dan saat penumpukan produk itu bergabung dengan kekuatan kulit, dan minyak tubuh, dan keringat yang terus saya bicarakan, itu menyebabkan bau. Mungkin bahkan berbau seperti susu.

Jika Anda menduga telah menggunakan sabun detergen dan / atau pelunak kain, ada solusi yang sangat sederhana; Jalankan jins (atau apapun) melalui cucian dengan setengah cangkir cuka putih dan tidak ada deterjen. Cuka akan berfungsi untuk menghilangkan bau yang berkepanjangan dan bertindak sebagai pelembut kain alami, dan siklus mencuci sans deterjen akan menghilangkan penumpukan kotoran apapun. Ke depan, perhatikan dosis Anda dan lakukan yang terbaik untuk mengekang naluri agar terlalu sering menggunakan deterjen dan pelembut kain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *