Klopp Tidak Peduli dengan Harga Mahal Van Dijk

harga.info – Liverpool dengan mengagetkan barusan menginformasikan perjanjian transfer Virgil van Dijk dari Southampton. Kami katakan mengagetkan karna terlebih dulu, Manchester City dan Chelsea juga turut memburu sinyal tangan bek tengah berumur 26 th. itu.

 

Klopp Tidak Peduli dengan Harga Mahal Van Dijk
Klopp Tidak Peduli dengan Harga Mahal Van Dijk

Perkara harga jadi surprise yang beda. Ya, bek asal Belanda ini dibeli dengan mahar 75 juta poundsterling (sekitaran 1, 3 triliun). Harga ini buat Van Dijk jadi pemain termahal Liverpool selama histori serta bek termahal didunia sekalian.
Van Dijk memecahkan rekor harga bek termahal yang dipegang oleh Benjamin Mendy waktu pindah dari AS Monaco menuju Manchester City pada musim panas kemarin. Pemain yang berposisi di bek sayap kiri ini dibeli oleh City dengan harga 51, 75 juta poundsterling.

Tapi, harga tinggi yang dipunyai oleh Van Dijk tidak buat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kaget. ” Aku dapat memikirkan beberapa orang juga akan berfikir ‘wow, mahal sekali’. Tapi aku tidak demikian tertatik mengulas ini. Bukanlah kami yang buat harga, pasarlah yang membuat harga, ” tutur Juergen Klopp pada Sky Sports.

” Hal paling utama untuk semuanya pendukung Liverpool yaitu : Lupakan harga nya, kami cuma bicara tentang pemain yang dapat kami datangkan. Kwalitas, mental, ciri-khas. Semua. Ini argumen kenapa kami suka dengan kehadirannya, ” lebih Klopp.
Alih-alih memedulikan harga Van Dijk yang begitu tinggi, Klopp jadi memberikan pujian pada kwalitas dari bek tengah yang nanti juga akan kenakan kostum bernomor punggung empat itu.

” Dia pemain yang punya potensi tinggi. Pemain kelihatannya senantiasa memerlukan saat untuk pemulihan dari cedera. Dia perlu memperoleh ritme, tapi kami mempunyai kwalitas di tempat itu, ” tutur Klopp.

” Dia perlu menyesuaikan dengan style bermain kami. Style bermainnya begitu berlainan dengan kami, tapi kami percaya 100 % dia dapat kerjakan itu, ” lebih bekas pelatih Borussia Dortmund itu.

Van Dijk sendiri baru 12 kali bermain untuk Southampton musim ini. Dalam selusin penampilannya di Premier League, Van Dijk berhasil membukukan 0, 8 tekel, 2, 4 intersep, 6, 5 sapuan, serta 1, 1 blok per pertandingannya.

Datangnya Van Dijk ke Anfield Fase juga diinginkan dapat menambal lubang yang berada di pertahanan The Reds. Sampai saat ini, Liverpool telah kemasukan 23 gol dalam 20 laga di Premier League.

Van Dijk juga dapat jadi pilihan yang baik dari Klopp mengingat tampilan bek-bek Liverpool seperti Ragnar Klavan, Dejan Lovren, serta Joel Matip tidak demikian berkelanjutan. Seperti yang Klopp katakan, janganlah fikirkan harga dari Van Dijk. Yakin aku pada mutunya. Toh, menyoal sepak bola, apa yang bisa dikerjakan pemain diatas lapangan tambah lebih perlu dari pada masalah hitung-hitungan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *