Kreasi Sampul Unik yang Akan Membuat Buku Agendamu Terlihat Mahal

Meskipun teknologi sudah berkembang pesat, buku agenda tetaplah menjadi barang yang banyak dimiliki orang, mulai dari anak sekolah sampai traveler. Karena popularitasnya yang terus bertahan inilah, saat ini sudah banyak produsen yang membuat desain buku agenda yang unik. Tapi buku agenda yang unik itu harganya selangit, sementara kita masih punya kebutuhan lain yang harus dicukupi. Kita pun harus pikir-pikir lagi sebelum membeli.

Tenanglah, sesungguhnya buku agenda yang unik itu dapat dibikin sendiri kok. Tanpa ada mesti keluarkan banyak uang, anda dapat hiasi buku agendamu dari beberapa barang simpel yang anda miliki. Nah, ingin tahu bagaimana langkahnya? Di bawah ini Hipwee berikan tips-nya!

1. Dengan pertolongan lakban, segitiga unik ini mungkin saja sampul bukumu

Ingin buat cover buku yang menarik tapi tidak miliki bakat menggambar Tenang saja, walau umumnya deskripsimu tidak enak dilihat, cuma dengan pertolongan lakban coretanmu dapat dipajang di sampul depan. Langkahnya gampang kok, pertama-tama pakai lakban atau selotip untuk buat satu segitiga dibagian sampul depan. Lantas, buat garis membujur serta melintang tanpa ada penggaris dalam segitiga lakban. Nah, bila garismu telah cukup rata, anda dapat melepas lakbanmu satu-persatu. Simsalabim, jadi deh. Walau anda tidak jago gambar, coretanmu kesempatan ini juga akan buat bukumu semakin cantik.

2. Buku dengan sampul celana jeans tidak cuma buat bukumu terlihat menarik, tapi juga lebih praktis.

Kesempatan ini, bahan jeans tidak cuma pas digunakan kemana sajakah, tapi dapat juga di buat apa sajakah. Sampul buku umpamanya. Tanpa ada mesti keluarkan beberapa ratus ribu untuk memperoleh buku lucu, saat ini anda dapat memakai celana jeans lamamu. Langkah gampang kok, pertama-tama anda mencari celana jeans yang sisi pantat masih tetap ada saku. Lantas gunting sesuai sama ukuran buku serta lekatkan jadi sampul depan dengan lem sepatu. Untuk sisi belakang buku, anda dapat ambil kain dari beragam sisi celana tidak ada saku serta lekatkan.

Lalu, anda tunggulah sampai kering prima, lantas taruh pulpen serta pensilmu di bagian “saku” buku. Jadi deh, menarik ‘kan? Langkah tersebut tidak cuma buat bukumu makin menarik, tapi juga semakin banyak manfaat karna dapat untuk mengantongi alat catat.

Baca Juga: Contoh cover makalah

3. Tanpa ada mesti beli yang mahal, sampul buku dengan lukisan dari benang dapat juga buat anda lebih semangat untuk menulis.

Sampai kini kita senantiasa terpaku pada fikiran “Buku agenda yang unik, tentu harga nya mahal”. Mungkin saja itu dahulu, karna saat ini anda dapat buat sendiri tanpa ada butuh banyak uang. Langkahnya mudah kok.

Bila bukumu banyak tulisan atau gambar-gambar, anda dapat sampuli terlebih dulu dengan memakai kertas tanggalan yang putih polos. Kemudian, buat kuas cat dengan melilitkan benang wool pada balok kotak. Lantas encerkan cat lukis dalam tempat yang datar. Nah, untuk buat alur, anda cukup tutup 1/2 sisi buku. Lalu celupkan kuas benang wool serta lekatkan pada permukaan kertas sampul yang telah dipasang.

Supaya lebih menarik, anda dapat memakai sebagian warna yang berlainan di bagian beda balok, dan melekat huruf-huruf yang terbuat dari sisi dalam kardus. Nah, dengan langkah tersebut ditanggung bukumu tak ada yang menyamakan.

4. Supaya semangat berkunjung ke tempat yang diimpikan senantiasa ada, sampuli buku harianmu dengan peta dunia

Tidak sedikit orang yang miliki harapan untuk keliling dunia. Bila anda satu diantaranya, jadi anda harus miliki buku agenda dengan topik traveler. Tanpa ada mesti beli mahal-mahal, anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Langkahnya gampang kok, anda cuma perlu menggati cover bukumu dengan peta kota yang diimpikan. Langkah untuk memasangnya juga mudah, anda cukup ikuti langkah di bawah ini. Nah, gampang ‘kan? Dengan buku agenda begini, semangatmu untuk keliling dunia akan tidak luntur saat itu juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *