Kulit Kering Saat Puasa? Ikuti dan Pelajari Pelembab untuk Kulit Kering Ini

Bagi umat muslim, berpuasa merupakan kewajiban. Menjaga kesehatan agar tidak mudah drop di Bulan Ramadan memang penting, tapi tahukah Anda saat berpuasa kulit menjadi lebih mudah kering? Kulit menjadi kering di saat berpuasa disebabkan karena tubuh mengalami kekurangan asupan air. Salah satu cara untuk mencegah kulit kering adalah dengan memakai pelembab untuk kulit kering secara rutin. Ini karena pelembab yang dirancang khusus untuk kulit yang kering dapat menjaga kelembaban kulit dan mengunci air pada kulit sehingga kulit tidak kering dan tetap lembab.

jangan biarkan kulit dehidrasi saat puasa gunakan pelembab untuk kulit kering

Selama Bulan Ramadan untuk menjaga agar kulit Anda tetap lembab sebaiknya lakukan beberapa hal ini:

  • Minum Air Putih yang Cukup.

Air sangat diperlukan oleh tubuh untuk sistem pencernaan, sirkulasi serta penyerapan nutrisi. Apabila tubuh kekurangan air, tubuh akan menunjukkan beberapa gejala seperti sakit kepala, bibir pecah-pecah hingga kulit kering. Asupan air putih dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membantu mengurangi rasa lapar. Hindari terlalu banyak minum minuman manis dengan kadar gula tinggi. Dengan mengonsumsi air putih secara cukup, kulit akan terlihat lebih kenyal, halus dan sehat.

  • Hindari Makanan Gorengan dan Minuman Manis.

Ada baiknya Anda tidak mengonsumsi gorengan dan minuman manis terlalu banyak pada saat Bulan Ramadan karena berpotensi membuat Anda haus. Selain itu, kurangi juga konsumsi makan makanan pedas, soda, kafein atau garam yang dapat membuang cairan tubuh.

  • Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran Segar.

Pastikan saat buka puasa dan sahur perbanyak konsumsi buah-buahan  dan sayuran segar. Buah dan sayur memiliki kandungan air yang berguna untuk menambah asupan air dalam tubuh sehingga membantu kulit tetap terhidrasi. Selain itu buah dan sayur juga mengandung antioksidan yang terbukti baik untuk merawat kulit.

  • Perawatan yang Tepat

Selain makanan dan minuman, melakukan perawatan yang tepat juga dapat membantu melembabkan kulit Anda. Usahakan jangan terlalu sering membersihkan wajah dan mandi karena kelembaban kulit akan terangkat bersama dengan air. Anda dapat menggunakan pelembab untuk kulit kering untuk membantu melembabkan kulit Anda. Gunakan pelembab segera sesudah selesai cuci muka atau mandi karena kondisi pori-pori masih terbuka yang membuat pelembab mudah diserap kulit.

Pelembab untuk kulit kering sebaiknya terbuat dari air atau minyak. Ini karena air dan minyak dapat mengontrol serta menambah air pada kulit sehingga kulit dapat tetap terjaga kelembabannya meskipun Anda sedang berpuasa. Pilih juga pelembab yang memiliki kandungan bahan-bahan alami yang terbukti dapat membantu mengatasi kulit kering. Sebaiknya Anda jangan memilih pelembab yang berbahan dasar kimia dan berbau kimia menyengat.

Itulah beberapa tips cara menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab di Bulan Puasa serta pelembab untuk kulit kering yang tepat untuk Anda. Vaseline merupakan salah satu brand yang memiliki perhatian khusus untuk menghilangkan kulit kering, Anda bisa mencoba melakukan perawatan dengan produk-produk tersebut.

Referensi Artikel http://www.vaseline.co.id/skin-health-care/cara-menggunakan-pelembab-mengatasi-kulit-kering.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *