Penyampaian Melalui Web Server

Menyampaikan document video Anda menggunakan server web terkadang disebut sebagai “unduhan progresif” atau “spilling http”. Sebenarnya, ini sama sekali bukan gushing, tapi unduhan document video yang sangat sederhana ke komputer pemirsa. Misalnya Anda memiliki record video yang dikodekan pada 200kbps. Anda menempatkan document itu di server Web Anda, dan meletakkan connect ke record di halaman web Anda.

Server web tidak tahu atau peduli record video 200kbps itu. Ini hanya mendorong information ke klien secepat mungkin. Mungkin tampak spilling karena pemutaran bisa dimulai segera. Fitur “download progresif” di sebagian besar pemutar media memungkinkan mereka untuk mulai memutar record begitu information yang cukup telah diunduh. Tentu saja, Anda tidak bisa maju cepat sampai akhir document sampai keseluruhan record masuk dari server.

Jika transfer speed jaringan sebenarnya lebih kecil dari 200kbps yang dikodekan oleh record, maka Anda mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum Anda dapat mulai memainkannya. Tetapi bahkan pada sambungan 56kbps, download lagu dangdut akan terlihat hebat – pada dasarnya Anda memperdagangkan waktu tunggu untuk kualitas download video Document sementara disimpan ke komputer pengguna, sehingga bisa diputar ulang lagi jika mau tanpa harus mendownloadnya lagi.

Server web menggunakan HTTP (Hypertext Transport Protocol) untuk mentransfer record melalui jaringan. Salah satu fitur HTTP adalah beroperasi di atas TCP (Transport Control Protocol), yang mengendalikan pengangkutan information aktual melalui jaringan. TCP dioptimalkan untuk menjamin pengiriman information, terlepas dari organize atau ukurannya. Misalnya, jika program atau media player Anda menyadari bahwa paket information yang hilang dari server, server tersebut akan meminta pengiriman ulang paket tersebut. Mengirim ulang permintaan membutuhkan waktu, mengambil lebih banyak data transfer capacity, dan dapat meningkatkan beban di server dan jika koneksi jaringan samar, Anda bisa mulai menggunakan lebih banyak transmission capacity untuk dikirim ulang daripada yang Anda gunakan untuk video itu sendiri! TCP tidak dirancang untuk pengiriman constant yang efisien atau kontrol data transfer capacity yang hati-hati, namun untuk pengiriman yang akurat dan andal setiap bitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *