Restoran Keluarga di Jogja yang Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan

Restoran Keluarga di Jogja
Restoran Keluarga di Jogja

Berjalan-jalan bersama keluarga tercinta adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu. Akhir pekan menjadi waktu yang cocok untuk mengajak mereka ke tempat-tempat yang bisa membuat kehangatan semakin tumbuh. Jika kamu tinggal atau sedang berada di Jogja, tidak susah mencari tempat untuk dijadikan tempat kumpul. Tempat makan atau restoran bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu lebih dekat bersama keluarga. Di mana saja restoran di Jogja yang cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga? Berikut kami berikan pilihan restoran keluarga di Jogja yang cocok untuk keluargamu :

 

Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Gelek merupakan restoran keluarga di Jogja yang cocok untuk menjadi tempat berkumpulnya keluargamu. Mempunyai suasana hutan alami dengan limpahan air terjun dan kicauan burung, tempat ini adalah tempat dengan nuansa yang bagus. Kamu dan keluarga dapat memesan menu makanan khas Indonesia seperti, gurame tabur permata, kwe bakar bumbu jimbaran, udang bago saus lada hitam, dan masih banyak lagi. Restoran ini berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 7 no 99 Sendangadi, Mlati, Sleman.

Boyong Kalegan

Restoran keluarga di Jogja lainnya yang dapat menjadi pilihan keluargamu adalah Restoran Boyong Kalegan. Resto apung di Jogja ini menyajikan menu ikan yang segar dan khas. Ditopang oleh suasana alami khas perdesaan, tempat ini juga kerap menampilkan live music. Resto Boyong KaleganĀ  berlokasi di Jalan Raya Pakem Turi KM 3, Sleman, Jogjakarta. Boyong dalam bahasa Jawa artinya membawa, sedangkan Kalegan mempunyai arti kepuasan.

 

Lemah Ledok Garden Resto

Lemah Ledok Garden Resto merupakan resto dengan sentuhan Jawa dan penataan interior khas Jogja yang memberikan menu-menu nusantara. Menu andalannya antara lain gurame bakar madu lemah ledok, ayam goreng kalasan lemah ledok, ayam bakar lemah ledok, dan udang bakar madu. Untuk minuman, ada juga minuman yang cukup istimewa yaitu kawisku lemah ledok yang mana terbuat dari es buah kawista dengan sirup lemon dan soda.

 

Bale Bengong

Bale Bengong yang berada di Jalan Solo KM no 12, Tirta Martani, Kalasan ini menyediakan kuliner dengan cita rasa yang unik dan juga berbeda. Menu yang disajikan didominasi oleh seafood, namun walaupun menu ayam dan udang air tawar juga bisa kamu peroleh dan nikmati di tempat ini. Jika kamu datang di saat sawah sedang menghijau, kamu dapat merasakan suasana sejuk, teduh dan yang pasti bikin kamu betah berlama-lama di sini.

 

Mang Engking

Menu yang disajikan di Mang Engking adalah seafood, ada pun menu andalannya adalah udang bakar madu. Penyajian seperti sate dengan bumbu siram madu yang rasanya sedikit pedas dan manis akan membuat kamu nagih. Ikan gurame, udang goreng, kepiting, cumi, tempe, tahu dan aneka sayuran lain seperti sayur asam, kangkung, karedok dan makanan khas pasundan lainnya, merupakan menu lain yang bisa kamu pesan. Restosan keluarga di Jogja ini mempunyai suasana yang sejuk dan khas perdesaan. Kamu bisa mendatanginya di Jalan Godean Km 16, Sendangrejo, Minggir, Sleman.

Sebenarnya masih banyak tempat atau restoran keluarga di Joga yang bisa kamu datangi, namun 5 tempat yang telah disebutkan tadi bisa jadi pilihan dan bisa kamu rekomendasikan kepada keluargamu untuk menghabiskan waktu bersama mereka dengan makan-makan dan menikmati suasananya. Yuk lebih dekat dengan keluarga dengan makan di tempat-tempat yang asyik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *