REVIEW FILM KOREA : A TAXI DRIVER (2017)

Film “A Taxi Driver” adalah film yang diangkat dari kisah nyata. Bercerita tentang seorang supir taksi yang membawa penumpang seorang wartawan dari Jerman yang datang ke Korea untuk meliput sebuah peristiwa pahit dalam sejarah Korea. Dibintangi oleh Song Kang Ho, Thomas Kretschmann, Yoo Hae Jin dan Ryu Jun Yeol, film ini telah menjadi film yang paling banyak ditonton di Korea pada tahun 2017.

Film yang disutradarai oleh Jang Hoon ini sudah menyedot lebih dari 12 juta pemirsa. Serta film ini jadi film yang diserahkan ke penghargaan film dunia ” The Academy Award ” untuk kelompok Film Berbahasa Asing Paling baik.

Tentang akting beberapa pemainnya, tidak butuh kita ulas lah ya, karna pastinya nama besar seperti Song Kang Ho yaitu satu jaminan kualitas. Sebagai perhatianku malah yaitu aktor Thomas Kretschmann, karna ia bukanlah orang Korea. Dalam satu wawancara, ia sempat berkata kalau waktu ia melakukan syuting untuk film Korea ini, ia terhalang dengan bhs. Ia sudah sekian kali bermain di film dari negara beda, tetapi menurut dia bhs Korea yaitu yang paling susah karna ia tidak paham kapan seorang sudah usai bicara, menurut dia intonasi bicara orang Korea begitu datar, hingga kadang-kadang ia tidak paham kapan waktunya ia mesti mengatakan dialog naskahnya.

Film ini bercerita cerita pahit kediktatoran militer yang berlangsung di Gwangju pada bln. Mei th. 1980. Beberapa ratus masyarakat dibunuh, serta mereka yang lakukan tindakan memprotes segera ditindak dengan kejam. Tetapi penulis serta sutradara film ini bercerita histori naas itu dari bagian seseorang supir taksi yang datang dari Seoul serta mengemasnya dengan begitu apik hingga momen kelam itu bisa dikisahkan pada generasi muda lewat cara yang hangat serta menyentuh hati.

Storyline

Kim Man Seob (diperankan Song Kang Ho) yaitu seseorang supir taksi Seoul yang alami kesusahan keuangan. Ia tidak dapat membayar cost sewa tempat tinggal yang dihuninya. Istrinya sudah wafat karna menanggung derita satu penyakit serta ia cuma hidup dengan anak perempuannya yang berumur 11 th.. Karna keadaan ekonomi mereka, Kim Man Seob bahkan juga tidak bisa membelikan sepatu baru untuk anaknya.

Bacaa Juga: http://www.sinopsisdrama.id/2017/05/sinopsis-k-drama-melo-holic-2017-episode-1.html

Jurgen Hinzpeter (diperankan Thomas Kretschmann) yaitu seseorang reporter yang datang dari Jerman yang sudah bertahun-tahun bertugas di Jepang sampai ia sudah terasa jemu. Waktu ia mendengar kalau ada satu tindakan memprotes serta junta militer di Gwangju, tanpa ada fikir panjang ia segera pergi ke Korea untuk meliput momen bersejarah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *