Salon Mobil Scuto: Perawatan Mobil di Musim Panas

Musim panas memang mengkhawatirkan tidak hanya bagi kita manusia, tapi juga untuk mobil dan kendaraan lainnya. Jadi, agar mobil Anda tetap terawat, ikuti beberapa saran perawatan mobil sederhana untuk musim panas dari salon mobil scuto.

Suhu panas yang berlebihan bisa meningkatkan tekanan ban. Dan Anda tahu bahwa ban dengan tekanan berlebih bisa mengakibatkan hidroplaning lebih mungkin terjadi saat hujan turun. Jadi, perhatikan tekanan ban sebelum menggunakan mobil Anda. Jangan lupa untuk mengecek ban cadangan Anda karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda membutuhkannya.

Periksa tangki bahan bakar, atau dalam hal ini, oli setelah menyalakan mesin mobil untuk beberapa saat. Level oli harus ideal pada test stick. Periksa sambungan selang mobil Anda untuk kemungkinan kebocoran dan kerusakan. Berkeringat sambil duduk di dalam mobil selama hari-hari di musim panas bahkan jika hanya untuk beberapa detik terdengar tidak menyenangkan. Jadi, perhatikan ac mobil Anda. Jika Anda melihat uap dingin keluar dari kisi-kisi ac, itu berarti freon di mobil kurang.

salon mobil

Ganti dan beli wiper kaca depan dengan yang baru. Karet-karet pada wiper bisa mengalami kerusakan pada saat cuaca panas. Selain itu, isi tabung air wiper dengan cairan pembersih berkualitas.

Rencanankan perjalanan Anda supaya tidak buang-buang bbm. Hindari membawa barang bawaan terlalu banyak karena bisa mempengaruhi konsumsi bahan bakar saat mobil berjalan.

Cuci dan poles mobil Anda selama musim panas. Laminating mobil juga bisa membantu melindungi cat eksterior kendaraan. Parkir mobil Anda di tempat teduh, karena musim panas menyebabkan bensin jauh lebih cepat. Gunakan kaca film yang berkualitas untuk membuat ruang kabin tidak terlalu panas.

Perhatikan kecepatan Anda saat mengemudi. Mengemudi dengan kecepatan terlalu tinggi akan mempengaruhi konsumsi bbm secara signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *