Tips Ampuh Menjaga Kualitas ASI agar Tetap Stabil

ASI merupakan sumber nutrisi yang utama bagi bayi Anda terutama pada ASI eksklusif bayi yang berusia di bawah enam bulan.ASI akan membentuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang optimal. Anda harus menjaga kualitas ASI agar bayi dapat mengalami tumbuh kembang yang sempurna. Ini tips ampuh menjaga kualitas ASI agar tetap stabil.

1. Konsumsi Makanan Seimbang

Anda harus mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, serta mineral sesuai kebutuhan tubuh yang seimbang.Komposisi kebutuhan ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi susu khusus ibu menyusui. Tidak hanya kebutuhan gizi Anda yang terpenuhi tetapi juga membantu meningkatkan produksi ASI. Anda bisa mendapatkan susu khusus ibu menyusui yang berkualitas dengan harga promo Lebaran di orami.com. Anda dapat membelinya dengan potongan harga hingga 19% sesuai ketentuan produk yang berlaku.Anda bisa belanja kapan saja dan di mana saja tanpa perlu mengantri dengan mengunjungi website orami dan lakukan registrasi member.

2. Olah Raga yang Teratur

Olah raga akan membantu produksi hormon yang berfungsi untuk peningkatan kualitas ASI Anda. Anda dapat melakukan olah raga yang tidak terlalu berat seperti senam atau cukup dengan jalan pagi yang bisa dilakukan bersama bayi Anda.Anda bisa melakukannya dengan waktu 3 kali dalam seminggu yang cukup dilakukannya selama 30 menit saja.

3. Mengonsumsi Suplemen

Kandungan kalsium dan zat besi bisa Anda dapatkan dari ikan, sayur, buah-buahan, susu khusus ibu menyusui, dan juga suplemen. Anda dapat mencari suplemen yang cocok untuk tubuh Anda dengan konsultasi dengan dokter atau pun tenaga medis yang ahli di bidangnya.Suplemen juga akan membantu menjaga kesehatan Anda sehingga tidak mudah sakit saat menyusui.

4. Lakukan Istirahat yang Cukup

Istirahat yang kurang akan membuat stamina Anda menurun sehingga mempengaruhi kualitas ASI yang diproduksi. Anda harus mengantisipasi jam tidur yang kurang karena harus menyusui bayi Anda. Cara mengatasi jam tidur yang kurang dengan mengikuti jadwal tidur bayi. Ini akan membantu Anda mendapatkan istirahat yang cukup sehingga membuat stamina Anda stabil.

5. Konsumsi Makanan Berlemak

Makanan berlemak merupakan kandungan pada makanan yang akan membantu menjaga kualitas ASI Anda. Anda bisa mendapatkannya dari buah Alpukat dengan mengonsumsinya secara rutin dalam bentuk jus di pagi dan sore hari.Anda bisa menyimpannya di kulkas sehingga tidak perlu membuatnya setiap hari.

Kualitas ASI bisa Anda dapatkan sejak hamil dengan mengonsumsi makanan bergizi hingga bayi dilahirkan.Jika Anda mengalami masalah dalam memberikan ASI pada bayi, Anda dapat menggunakan pompa ASI terlebih dahulu untuk mengeluarkan ASI. Memompa ASI dilakukan agar payudara Anda tidak mengalami penyumbatan yang akan mempengaruhi kualitas Asi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *