Uji Adrenalinmu dengan Rafting Citarum Bandung

Pengen cobalah suatu hal yang lain diakhir minggu ini? Datang saja ke Bandung buat menguji nyali dengan ikut-ikutan Arung Jeram Citarum, travelers. Arung Jeram Citarum memanglah sempat ditutup sekian waktu lalu lantaran menelan korban jiwa. Tapi saat ini Arung Jeram Citarum telah kembali di buka dengan system keamanan yang lebih baik, jadi anda tidak perlu takut terbenam disini.

PEMANDANGAN INDAH DI SEKITAR ARUNG JERAM CITARUM
Arung Jeram Citarum yaitu spot arung jeram yang berada di Desa Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. Arung Jeram Citarum juga dimaksud spot arung jeram legendaris lantaran di sinilah berolahraga ekstrim arung jeram saat pertama kalinya dipraktekkan oleh beberapa anak muda di th. 90-an. Titik awal Arung Jeram Citarum berada di dekat Goa Sang Hyang Tikoro, satu goa serupa terowongan dengan Sungai Citarum yang mengalir deras di dalamnya. Sedang titik finishnya terdapat di lebih kurang Jembatan Rajamandala Cianjur.

Diperlukan waktu lebih kurang 3 jam untuk melalui jalur Arung Jeram Citarum, travelers. Di selama perjalanan anda juga akan ‘dihajar’ oleh arus sungai yang tidak bersahabat, berbatu serta curam di beberapa titik. Satu hal yang buat Arung Jeram Citarum istimewa yaitu tempatnya yang jauh dari keramaian kota serta anda memerlukan waktu lebih kurang 1 jam dengan jalan kaki dari Desa Rajamandala ke titik start Arung Jeram Citarum. Pemandangan indah bukit-bukit kapur eksotis, pohon-pohon serta semak-semak yang masihlah rapat serta udara sejuk pegunungan yang buat kangen juga akan temanimu sampai tiba di titik finis.

Kelebihan beda dari Arung Jeram Citarum yaitu terdapatnya beberapa jalur arung jeram yang dapat anda pilih serta semua mempunyai tingkat kesusahan yang beragam. Para penggiat Arung Jeram Citarum menyebutkan Sungai Citarum mempunyai empat tipe medan yang cukup menyebabkan adrenalin waktu kita melintas di atasnya dengan perahu karet. Ada Eddies (pusaran air), Boil (jeram yang serupa air mendidih lantaran ada bebatuan di basic sungai), Standing Wave (ombak besar yang juga akan buat perahu karet anda terguncang waktu melaluinya) serta yang paling beresiko yaitu Hole atau lubang di basic sungai. Hole dapat buat perahu karetmu terbalik serta peserta dapat terbawa arus andaikata kurang sigap atau terlalu cemas.

HARGA PAKET WISATA ARUNG JERAM CITARUM
Meski sebagian orang menyebutkan Arung Jeram Citarum cukup aman buat pemula, janganlah coba-coba mengarungi Sungai Citarum seseorang diri tanpa ada ditemani instruktur atau banyak profesional beda di sektor arung jeram. Lebih baik anda ikut-ikutan paket wisata Arung Jeram Citarum yang di tawarkan oleh beberapa biro wisata arung jeram di Bandung serta sekelilingnya.

Biasanya harga paket Arung Jeram Citarum yang dibanderol oleh banyak biro wisata yaitu lebih kurang Rp 175 ribu sampai Rp 200 ribu per orang serta Rp 1, 3 juta untuk satu session arung jeram yang dikerjakan dengan berkelompok (6 orang). Harga diatas juga telah termasuk juga sewa perahu karet, pelampung, makan siang serta fee buat instruktur. Kamu juga ngga perlu repot-repot sewa mobil atau naik kendaraan umum ke Desa Rajamandala lantaran biro wisata arung jeram juga sediakan sarana antar jemput buat banyak peserta Arung Jeram Citarum.

Sebelum mengarungi Sungai Citarum anda juga akan memperoleh pengarahan singkat dari instruktur terkait tehnik emergency and rescue serta tehnik menyelam basic. Bukalah telinga anda lebar-lebar waktu instruktur memberi pengarahan, lantaran ngga ada yang tahu apa yang juga akan anda alami di selama perjalanan Arung Jeram Citarum kelak.

Saran Pegipegi anda turut Arung Jeram Citarum rame-rame sama rekan atau keluarga agar dapat menjerit bareng-bareng waktu perahu karetmu terbalik atau menabrak batu di dalam sungai. Pastikan badanmu berada dalam keadaan fit, perut telah terisi serta janganlah lupa berdoa sebelumnya pergi, travelers.

Baca juga tempat arung jeram Bogor murah dengan mengunjungi website kami di www.arungjeramrafting.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *